Loading Aptana
Konsultasi Di Sini

Terbaru! 10 Layanan Digital Marketing Agency yang Cocok untuk Bisnis Anda

Terbaru-10-Layanan-Digital-Marketing-Agency-yang-Cocok-untuk-Bisnis-Anda

Seiring dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia setiap tahunnya, kebutuhan sebuah bisnis untuk bisa hadir dan eksis dalam dunia digital juga ikut meningkat. Di sinilah kehadiran sebuah digital marketing agency sangat dibutuhkan. Namun perlu Anda ingat, tidak semua channel digital wajib Anda gunakan. Anda harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan bisnis Anda dan tujuan campaign marketing yang akan Anda jalankan.

Di bawah ini beberapa layanan digital marketing agency yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

1. Social Media Content

Social media bisa dibilang merupakan layanan digital marketing yang paling umum. Pengguna social media yang semakin hari bertambah menjadi salah satu alasan kenapa bisnis Anda harus menggunakan social media sebagai strategi marketing.

Social media menjadi peluang yang sangat besar untuk bisnis Anda meningkatkan brand awareness, menjadi lebih dekat dengan audiens, bahkan dapat meningkatkan traffic dan penjualan bisnis Anda. 

Namun menjalankan social media sebagai strategi marketing tidak semudah kelihatannya. Anda harus melakukan riset mendalam terkait target audiens, kebutuhan audiens, konten seperti yang paling banyak diminati, gaya bahasa dan lain sebagainya.

Agency yang menawarkan social media akan membantu Anda untuk mengelola social media Anda. Mulai dari riset, eksekusi bahkan hingga menganalisis pertumbuhan dan insight yang biasanya dibuat dalam bentuk laporan yang terukur.

2. Social Media Advertising

Social media advertising atau biasa disebut juga paid social media merupakan salah satu strategi marketing untuk menarik perhatian audiens dengan menayangkan iklan berbayar di platform social media. Iklan tersebut akan secara otomatis muncul di beranda pengguna meskipun mereka tidak mengikuti akun Anda, tetapi dianggap sebagai target audiens yang berpotensi menjadi customer dari bisnis Anda berdasarkan beberapa kriteria atau kategori tertentu.

Penggunaan social media ads sebagai strategi marketing merupakan pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis Anda. Sebab kemampuan social media yang tepat untuk membangun dan menarik minat masyarakat.

Berbeda dengan social media organik yang hanya berfokus pada pembuatan konten organik, pada social media advertising, Anda harus memahami dengan tepat bagaimana cara kerja ads di social media, mulai dari membuat campaign, penargetan audiens, termasuk menyediakan konten yang akan diiklankan. Namun yang terpenting dan yang menjadi pembeda antara strategi social media organik dan social media ads adalah pada strategi bidding-nya. Bidding adalah penawaran untuk menetapkan label harga oleh individu atau bisnis untuk produk atau layanan atau permintaan agar sesuatu dilakukan.

Sebuah digital marketing agency yang telah berpengalaman dalam menjalankan ads akan mengoptimalkan setiap budget yang Anda keluarkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (SEO) merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan visibilitas website di pencarian halaman pertama Google. Semakin baik visibilitas halaman Anda dalam hasil pencarian, semakin besar pula kemungkinan bisnis Anda untuk menarik perhatian pelanggan maupun calon pelanggan terhadap bisnis Anda.

Untuk mencapai ini, ada banyak langkah yang harus Anda lakukan, seperti meriset kata kunci yang tepat, membuat konten yang menarik, memperbaiki beberapa struktur dalam website Anda, bekerjasama dengan pihak luar untuk mendapatkan backlink hingga ke hal-hal teknis.

Penggunaan jasa SEO menjadi keputusan besar dan tepat untuk bisnis Anda agar dapat meningkatkan traffic serta peringkat website Anda dengan berbagai strategi yang sesuai dengan bisnis Anda.

4. Search Engine Marketing

Pengertian dan tujuan dari search engine marketing (SEM) sama dengan SEO, yaitu sama-sama bertujuan untuk meningkatkan visibilitas website di halaman pencarian dan mendatangkan traffic potensial untuk bisnis Anda. Yang berbeda adalah strategi dan cara kerjanya. Jika SEO berfokus pada optimasi secara organik atau tanpa mengeluarkan budget untuk beriklan di halaman pencarian, di SEM Anda harus mengeluarkan budget untuk beriklan.

Bisa dibilang, SEM ini hampir sama dengan Social Media ads yang membutuhkan bidding dalam menjalankan iklan. Hanya saja penempatan SEM berada di halaman pencarian.

Untuk menjalankan SEM, Anda harus memilih beberapa kata kunci potensial yang berkaitan dengan produk atau bisnis Anda. Sehingga ketika orang-orang mencari kata kunci tersebut, mesin pencari akan menampilkan hasil pencarian berbayar yang sesuai.

SEM memang sedikit ribet dari SEO, sebab Anda harus menjalankan strategi SEO ditambah dengan strategi bidding. Namun jika Anda tidak bisa melakukannya, jasa SEM akan membantu Anda.

5. Google Ads

Pernahkah Anda membuka satu situs portal berita dan mendapatkan banner iklan di dalamnya? Atau yang paling sering adalah ketika menonton Youtube dan Anda mendapatkan iklan. Ini adalah beberapa platform penempatan dari Google Ads.

Google Ads merupakan salah satu fitur Google yang memungkinkan Anda membuat atau menjalankan iklan dengan efektif untuk mendatangkan trafik berkualitas ke website atau landing page bisnis Anda hingga mendapatkan potensial leads yang sesuai dengan apa yang Anda tawarkan

Google Ads menyediakan jenis campaign yang bisa kamu pilih untuk menjalankan iklan. Mulai dari video, gambar, toko online, aplikasi, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa dari jenis campaign Google ads ini dan menyesuaikan tiap copy nya di masing-masing platform.

Tugas dari jasa penyedia layanan Google Ads salah satunya adalah menyesuaikan channel yang akan ditargetkan dengan kebutuhan bisnis Anda. 

6. Mobile Marketing

Mobile marketing merupakan strategi digital marketing multi-channel yang ditujukan untuk menjangkau audiens khusus di smartphone, tablet atau perangkat seluler lainnya. Iklan yang dijalankan bisa dalam bentuk SMS, media sosial, situs web dan yang paling umum adalah aplikasi dan push notification.

Strategi mobile marketing dinilai sangat efektif sebab hampir semua orang menggunakan smartphone setiap saat. Sehingga sangat mudah untuk menjangkau audiens Anda kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Hadirnya channels mobile marketing sebagai salah satu strategi marketing menjadi angin segar untuk bisnis Anda yang ingin menjangkau konsumen secara lebih personal tapi tetap mempromosikan bisnis Anda.

layanan digital marketing agency

7. Pembuatan Website dan Landing Page

Layanan pembuatan website menjadi salah satu layanan inti dari sebuah digital agency untuk bisnis, perusahaan, maupun company profile.

Hampir semua perusahaan besar maupun yang baru ingin berkembang memiliki, atau setidaknya membutuhkan website sebagai akses digital yang utama. Semua informasi digital seputar produk dan bisnis Anda bisa dimasukan ke dalam website agar dapat diakses oleh siapa saja dan dimana saja.

Jasa pembuatan website akan melayani mulai dari desain, menu, tampilan, ingga isi website yang bisa mengikuti kebutuhan bisnis Anda. begitupun dengan tujuannya, apakah sebagai company profile, landing page atau online store. 

Baca juga: Ingin Menggunakan Jasa Digital Marketing? Perhatikan 5 Hal Berikut!

8. Email Marketing

Email marketing adalah bentuk pemasaran yang dapat membuat pelanggan di daftar email Anda mengetahui produk dan layanan bisnis, meningkatkan penjualan serta mendorong loyalitas pelanggan. 

Aplikasi email marketing merupakan sebuah software yang memudahkan kampanye marketing Anda. dengan jasa email marketing, Anda dapat mengatur dan mengontrol koneksi yang tercipta antara Anda dengan audiens via email. Semakin banyaknya email list yang dimiliki, semakin sulit pula bagi Anda untuk mengirimkan ribuan pesan setiap harinya. Nah, dengan pemilihan aplikasi email marketing yang tepat, proses pengiriman surat elektronik ini pun makin mudah dan produktivitas tetap terjaga.

9. Whatsapp Business API

Pengguna Whatsapp yang mencapai lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif setiap bulanya di 180 negara, membuat Whatsapp sebagai salah satu strategi marketing yang efektif digunakan di dunia bisnis. Sebagai aplikasi  pesan yang paling populer di dunia, Whatsapp memungkinkan Anda menjangkau potensi customer yang lebih besar, membangun hubungan yang lebih dekat dengan customer, dan tentunya meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Menggunakan Whatsapp Business API menawarkan banyak keuntungan dan manfaat bagi bisnis Anda. Whatsapp Business API ini telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas layanan pelanggan.

10. Pembuatan Aplikasi Mobile

Saat ini aplikasi pada Android dan iOs semakin membantu dan memudahkan aktivitas kita dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang telah berlomba-lomba untuk membangun sebuah aplikasi khusus pada smartphone audiensnya.

Umumnya, perusahaan yang memiliki aplikasi adalah perusahaan yang konsumen atau karyawan mereka membutuhkan akses yang mudah cepat dalam aktivitas sehari-hari. Misalnya perbankan, retail dan lain sebagainya.

Digital marketing agency yang ahli dan berpengalaman akan bisa membantu perusahaan Anda membangun sebuah aplikasi sesuai permintaan dan kebutuhan bisnis Anda.

Kesimpulan

Itu dia beberapa layanan digital marketing agency yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Umumnya, sebuah jasa digital marketing agency berfokus pada satu layanan atau satu bidang saja. Namun tak sedikit juga yang memiliki beberapa layanan sekaligus, seperti Aptana.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing agency sejak 2015, kami telah membantu ratusan bisnis dengan beberapa layanan digital marketi kami, seperti Social Media ads, SMS Advertising, hingga Whatsapp Business API.

Layanan-layanan kami ini dapat diintegrasikan dengan satu sama lain sehingga memudahkan Anda untuk melakukan monitoring terhadap segala aktivitas campaign yang dijalankan. Selain itu, kami juga memiliki laporan yang terukur untuk membantu Anda menganalisis setiap campaign agar mendapatkan insight untuk menjalankan campaign selanjutnya.

Untuk informasi selanjutnya atau ingin konsultasi gratis, klik di sini.

Cari tahu bagaimana Aptana membantu
promosi anda