Loading Aptana
Konsultasi Di Sini

Ingin Menggunakan Jasa Digital Marketing? Perhatikan 5 Hal Berikut!

Ingin-Menggunakan-Jasa-Digital-Marketing-Perhatikan-5-Hal-Berikut

Jasa digital marketing menjadi sangat penting saat ini. Sebab perkembangan dunia digital saat ini semakin pesat. Terlebih munculnya pandemi dua tahun belakangan membuat semua industri mau tidak mau harus bermigrasi dan melakukan banyak aktivitas di dunia digital, termasuk dalam hal promosi. Pilihannya hanya dua: mengikuti perkembangan zaman atau tergerus oleh zaman? Semua pilihan ada di tangan Anda.

Seiring perkembangan dunia digital, keberadaan jasa digital marketing dan advertising juga ikut tumbuh untuk menyelesaikan masalah bisnis digital Anda. Menggunakan jasa digital marketing bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin mengembangkan bisnis namun terbatas dengan kemampuan dan sumber daya untuk menjalankannya.

Apa Itu Jasa Digital Marketing?

Jasa digital marketing merupakan sebuah usaha untuk menawarkan jasa pemasaran bisnis Anda dengan menggunakan channel digital. Adapun channel digital yang digunakan antara lain social media ads, website, landing page, Google Ads, e-commerce dan lain sebagainya. Digital marketing dinilai lebih mudah dan efektif untuk memasarkan bisnis Anda. Selain itu, dibanding pemasaran tradisional, tingkat keberhasilan digital marketing lebih terukur dengan jelas.

jasa digital marketing

5 Hal Yang Diperhatikan Ketika Menggunakan Jasa Digital Marketing

1. Memiliki Kredibilitas Tinggi

Kredibilitas suatu perusahaan menjadi sangat penting untuk diperhatikan ketika ingin bekerjasama. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat kredibilitas jasa digital marketing adalah dengan mengecek website resmi perusahaan tersebut.

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa digital marketing, sebuah website dapat menjadi portofolio yang menggambarkan bagaimana perusahaan tersebut selama ini. Di website tersebut, Anda bisa mengulik informasi terkait profil perusahaan, project yang sudah dikerjakan, hingga siapa saja orang-orang yang bekerja dibalik perusahaan tersebut. Hal ini bisa menjadi petimbangan ketika Anda ingin menggunakan jasa mereka.

2. Channel yang Ditawarkan

Sebagai perusahaan yang ingin menggunakan jasa digital marketing, tentu Anda ingin mengetahui channel apa saja yang ditawarkan. Tujuannya agar Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Baik dari segi target konsumen hingga budgeting.

Pilihlah channel yang dapat menyasar calon konsumen Anda dengan tepat. Anda sebaiknya mengkonsultasikan hal ini dengan agency yang ingin Anda gunakan jasanya sebelum benar-benar menjalankan promosi.

3. Kemudahan untuk Bekerjasama

Sebagai bisnis yang sedang ingin melakukan promosi, Anda tentunya tidak ingin waktu terbuang begitu saja. Oleh karena itu, penting untuk Anda memilih jasa digital marketing yang menawarkan kemudahan dalam proses kerjasamanya.

Proses yang mudah ini Anda bisa dapatkan melalui lokasi penyedia jasa digital marketing yang strategis, kontak yang fast respon hingga proses administrasi yang tidak berbelit-belit.

4. Harga yang Sesuai Dengan Kualitas

Anda tentunya tidak ingin membuang budget yang besar pada jasa digital marketing yang kualitasnya meragukan, bukan?

Dari mana Anda bisa melihat kualitas sebuah penyedia jasa digital marketing? Lagi-lagi Anda bisa melihatnya melalui website yang disediakan. Di website tersebut Anda bisa melihat testimoni dari orang-orang yang sudah pernah bekerjasama dengan agency tersebut. Dengan kualitas baik yang dihasilkan, tentunya Anda tidak akan ragu untuk mengeluarkan budget pada agensi tersebut.

5. Laporan Hasil Analisis yang Terukur

Satu hal yang kadang terlupakan oleh pemilik bisnis yang menggunakan jasa digital marketing adalah, laporan hasil promosi. Padahal, hal ini sangat penting sebagai bahan evaluasi dalam menjalankan promosi berikutnya. Dengan adanya hasil analisis yang terukur, Anda dapat mengetahui lebih detail perilaku dan demografi calon konsumen Anda.

jasa digital marketing

Di Aptana, Anda bisa mendapatkan analytics and measurement mendalam terkait akuisisi, interaksi, retensi, demografi, hingga monetisasi dari hasil promosi yang Anda jalankan. Analytics and measurement ini dapat terintegrasi seluruh channel promosi dan penjualan yang Anda miliki. Dengan adanya laporan lengkap dan mendalam ini dapat memudahkan Anda untuk membuat keputusan yang tepat terkait kegiatan promosi dan penjualan digital Anda berikutnya.

Konsultsi gratis sekarang klik di sini.

Cari tahu bagaimana Aptana membantu
promosi anda