Loading Aptana

Social Media Advertising Untuk Jangkauan Customer Lebih Luas

Berapa lama Anda mengakses media sosial setiap harinya? Faktanya, menurut riset We Are Social by Hootsuite yang dirilis awal tahun ini, orang Indonesia rata-rata menghabiskan waktu untuk mengakses internet selama 8 jam 52 menit per harinya. Masih dari laporan yang sama, pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta user dengan aplikasi yang paling banyak di akses adalah media sosial seperti Instagram dan Facebook. Hal ini membuat Indonesia masuk dalam 10 negara yang kecanduan media sosial. 

Dengan pengguna media sosial sebanyak ini, seberapa besar potensi yang bisnis Anda bisa hasilkan melalui media sosial? Perlu diketahui jika media sosial saat ini tidak hanya digunakan sebagai media hiburan dan bersosialisasi saja dengan teman di dunia maya. Seiring perkembangannya, media sosia menawarkan fitur advertising untuk para pelaku bisnis yang dikenal sebagai social media marketing. Jika Anda ingin menjangkau audience yang lebih luas, social media advertising menjadi solusi yang paling tepat. Social media saat ini 

Social media advertising merupakan sebuah platform media yang digunakan untuk terhubung dengan audience atau konsumen dengan tujuan untuk membangun kesadaran merek (brand-awareness), meningkatkan pengunjung pada website (traffic), hingga meningkatkan penjualan (conversion). Dalam social media advertising dibutuhkan strategi yang tepat agar hasilnya bisa maksimal dan sesuai dengan goal bisnis Anda.

Kenapa Anda Membutuhkan Social Media Advertising?

Agar jangkauan promosi anda lebih luas dan relevan, Anda membutuhkan metode advertising. Apalagi ketika Anda masih dalam kondisi membangun brand awareness dan media sosial Anda belum terlalu memiliki banyak pengikut/ teman. Social media advertising sangat membantu bisnis Anda untuk membangun brand (brand building) dan menyebarkannya dengan cepat ke banyak pengguna media sosial. Strategi ini akan berdampak lebih cepat terhadap brand Anda dikenal oleh pengguna media sosial.

Bisnis Apa Saja yang Cocok Menggunakan Social media Advertising ?

Sebenarnya semua bisnis baik B2B maupun B2C di semua segmen sangat terbantu saat menggunakan social media advertising. Beragamnya demografi dan behaviour pengguna media sosial menjadi sebuah keuntungan bagi brand untuk menyebarkan promosi/ iklannya sesuai dengan ideal buyer persona (target pasar) yang diinginkan. Tapi sebagian business owner masih beranggapan bahwa bisnis-bisnis tertentu tidak cocok menggunakan social media advertising atau mungkin mereka telah mencoba namun tidak mendapatkan hasil yang diharapkan.

Gagalnya sebuah promosi sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor. Diantaranya : pengetahuan seputar marketing yang terbatas, tidak memiliki sdm yang handal dan memahami digital marketing, kesalahan dalam melakukan optimasi campaign hingga konten yang tidak relevan dengan target marketing atau sebaliknya. 

Bagaimana Aptana menjawab permasalahan ini? Kami benar-benar peduli dengan masalah promosi bisnis Anda. Oleh karena itu kami terus berkembang dan menciptakan solusi-solusi tepat untuk Anda.

iklan instagram social media advertsing

Keuntungan Menggunakan Social Media Advertising di Aptana

  1. Menjangkau Audience Lebih Luas dengan Target Konsumen yang Tepat

Menggunakan Social Media Advertising memang sangat menguntungkan jika Anda ingin menjangkau audience yang lebih luas. Namun jangkauan audience yang luas saja tidak cukup. Anda perlu benar-benar menyasar target konsumen yang tepat dan relevan dengan bisnis Anda. Di Aptana, Anda akan bisa membuat strategi untuk menargetkan konsumen Anda berdasarkan status demografi pendidikan, penghasilan bahkan behavior konsumen Anda. Anda juga bahkan bisa menargetkan ulang customer loyal Anda (retargeting) ataupun mendapatkan customer baru. Sehingga iklan atau campaign yang dijalankan sesuai dengan goal yang ingin dicapai oleh bisnis Anda

 

  1. Konten dan Design Layout yang Menarik

Beriklan di media sosial tidak bisa terlepas dari kehadiran konten. Konten menjadi faktor X iklan Anda dapat diterima dengan baik atau tidak oleh audience. Konten yang menarik tidak selamanya membutuhkan design dan copywriting yang ramai. Namun harus menyesuaikan dengan bisnis dan target konsumen Anda. Di Aptana, semuanya menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

 

  1. Dikerjakan oleh SDM yang berpengalaman

Untuk memaksimalkan iklan di media sosial, kita harus memaksimalkan berbagai fitur yang tersedia. Oleh karena itu, diperlukan SDM yang benar-benar memahami dan punya pengalaman menjalankan iklan di media sosial atau sejenisnya.  Sebab, berhasilnya sebuah iklan di media sosial tidak lepas dari peran orang-orang yang menjalankannya. Sehingga Aptana selalu menghadirkan SDM handal yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang digital marketing untuk membantu promosi bisnis Anda.

 

  1. Prosesnya Mudah dan Biaya Affordable

Proses pembuatan iklan di Aptana dilakukan dengan cara yang resmi tanpa perlu mengambil alih akun Anda. Sementara untuk biayanya sangat affordable dengan hasil yang maksimal.

 

  1. Laporan yang Terukur dan Jelas

Jika Anda ingin mengerti bagaimana performa iklan di social media, Anda harus menganalisa jangkauan, engagement dan sales yang terjadi di social media dengan tools analitik. Aptana menyediakan fitur analytics and measurement yang dapat mengukur performa iklan atau campaign yang dijalankan sehingga hasil iklan dapat diukur secara real-time dan mudah dimengerti. 


Jika Anda ingin menjalankan social media advertising dengan strategi yang tepat, konsultasi gratis sekarang di sini.

Punya pertanyaan tentang layanan kami?

Konsultasi Gratis