Loading Aptana

Kenali Potensial Customer Melalui Fitur Analytics and Measurement

Mungkin sebagian dari kita bertanya, bagaimana marketplace & ecommerce bisa mengetahui profil dan minat kita di waktu yang tepat? Atau pertanyaan mengapa produk yang sedang saya lihat di sebuah situs marketplace & ecommerce selalu muncul saat kita sedang membuka internet?

Pertanyaan lainnya yang juga mungkin sering muncul adalah mengapa terkadang promo yang kita miliki berbeda dengan teman/ kerabat? Sebelum menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu, Anda harus tahu dulu apa penyebab dan dampak dari munculnya pertanyaan tersebut.

Dibalik lebih sering dan banyaknya transaksi Anda di sebuah toko online, ada sebuah fitur yang memegang peranan penting yaitu fitur analytic and measurement. Sebagian pebisnis mungkin belum terlalu aware dengan fitur ini. Tapi setelah melihat contoh di atas, Anda pasti ingin menggunakan fitur tersebut.

Sebenarnya, Apa Itu Fitur Analytics and Measurement?

Fitur analytics and measurement merupakan sebuah fitur atau perangkat yang berfungsi untuk melacak dan menganalisa kinerja sebuah website, mulai dari jumlah pengunjung, siapa yang mengunjungi, perangkat yang digunakan oleh pengunjung, jumlah klik dan masih banyak lagi. Singkatnya fitur analisis ini membantu Anda mengetahui profiling para visitor atau followers Anda yang nantinya dapat digunakan dalam mengambil keputusan bisnis.

Perlu diingat, menganalisa website tidak hanya tentang mengumpulkan sejumlah data. Namun menjadi upaya untuk mengoptimalkan situs website Anda dan sebagai dasar dalam mengambil keputusan berdasarkan analisis data yang akurat.

Kenapa Bisnis Anda Membutuhkan Fitur Analytics and Measurement?

Anda mungkin telah menghabiskan sebagian besar budget marketing untuk pembuatan dan pengembangan konten organik, iklan berbayar, email marketing hingga optimasi website dan sebagainya. Namun Anda tidak mengetahui lebih detail terkait bagaimana campaign atau promosi Anda berjalan selama ini. Apakah berjalan dengan baik atau tidak? Jika berjalan dengan baik, campaign atau channel yang mana yang paling berhasil? Jika tidak berhasil, bagian mana yang perlu diperbaiki?

Lalu bagaimana dengan jumlah pengunjung dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang hanya bisa terjawab melalui fitur analytics and measurement. Maka kehadiran fitur ini menjadi sangat penting karena melalui data yang dikumpulkan lewat fitur ini Anda bisa mengetahui perilaku dan demografi pengunjung website Anda. Orang-orang yang mengunjungi website Anda dapat memberikan gambaran mengenai calon konsumen yang tepat untuk bisnis Anda.

Fitur analytics and measurement memungkinkan Anda untuk dapat menyortir dan menganalisis data yang dibutuhkan sehingga anda dapat membuat strategi dan berbagai tugas pengoptimalan dan peningkatan channel marketing Anda.

 

 

Manfaat Menggunakan Fitur Analytics and Measurement Aptana

1. Dapat Terintegrasi dengan Channel Promosi Lainnya

Anda dapat mengintegrasikan fitur analytics and measurement Anda dengan seluruh channel promosi dan penjualan digital yang sudah Anda miliki. Sehingga promosi bisnis Anda dapat lebih mudah terkontrol.

2. Menggunakan Fitur Pengukuran yang Optimal dan Tepat Sasaran

Dengan fitur analytics and measurement yang optimal dan tepat sasaran dari Aptana, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai data pengunjung atau aktivitas pengunjung pada website bisnis Anda. Misalnya terkait interaksi, akuisisi, retensi, demografi hingga monetisasi.

3. Laporan Lengkap dan Rekomendasi yang Sesuai

Melalui laporan yang lengkap dan mendalam, Anda akan lebih mudah untuk membuat keputusan yang tepat terkait kegiatan promosi dan penjualan digital Anda. Kami juga memberikan rekomendasi berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan.
Ingin  bisnis anda di pasangkarn fitu analytics and measurement di channel marketing. Konsultasi gratis sekarang di sini.

Punya pertanyaan tentang layanan kami?

Konsultasi Gratis